Aduhh.. Suku Anak Dalam di Jambi Saling Bentrok

SUKU ANAKA DALAM JAMBI
Ada apa ya, puluhan Suku Anak Dalam (SAD) asal Rimbo yg menetap di Dusun Senamat,  kabarnya menyerang SAD lain yang tinggal di Dusun Dwi Karya Bakti, Rantau Keloyang, Kabupaten Bungo. 


Akibat bentrok tersebut, beberapa orang SAD terluka. Kabarnya bentrok ini dipicu, karena anak perawan SAD Rimbo dinikahi oleh pemuda asal SAD Bungo.

Sehingga, perawan SAD itu dibawa lari ke Bungo. Konon, sebagaimana adat yang telah berlaku selama ini,  seorang SAD perempuan tidak boleh tinggal dengan laki-laki yang belum dinikahi secara adat.

Kalaupun terjadi, tentu pihak laki-laki yang membawa perempuan tersebut dikenakan denda adat. Alhasil keputusan ada menetapkan denda sebesar Rp 3 juta, bagi si pemuda tersebut.

Akan tetapi, sang pemuda menolak untuk membaya denda ada yang telah ditetapkan tersebut. Kondisi ini memicu keluarga atau sekelompok SAD Rimbo mendatangi SAD Bungo tersebut, sehingga terjadilah bentrok.

Dan kabarnya kejadian bentrok ini telah di tangani oleh pihak Kepolisian, mudah-mudahan SAD yang saling bentrok tersebut bisa berdamai. Padahal kedua kelompok tersebut sama-sama mendiami wilayah hutan yang ada di kedua wilayah tersebut.

Tidak ada komentar: