Jambi Itu Kaya

Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Provinsi Jambi



Bila dilihat dari sisi geografis Provinsi Jambi memiliki banyak sumber kekayaan alam, baik itu yang dapat dapat diperbaharui maupun yang tidak dapat diperbaharui. Mulai dari ujung kabupaten yang paling barat yakni Kabupaten Kerinci hingga ke ujung Jabung yakni Tanjung Jabungtimur.




Akan tetapi, kekayaan yang dimiliki tersebut belumlah mampu mensejahterakan masyarakat di Provinsi Jambi secara umum. Melainkan, hanya mensejahterakan segelintir orang baik itu kalangan pejabatan maupun pengusaha.

Kekayaan alam itu, seperti dari sektor perkebunan, pertanian, peternakan, migas dan non migas. Sejauh ini sejumlah eksplorasi baik itu minyak bumi maupun batubara telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun, dampak dari sejumlah eksplorasi tersebut bukan hanya menguntungkan masyarakat, melainkan menyengsarakan. Betapa tidak, sejumlah ruas jalan yang dilintasi oleh truk bermuatan batubara tersebut cenderung merusak jalan. Akibatnya, sejumlah ruas jalan milik pemeritah Provinsi Jambi rusak berat. Cont..

Tidak ada komentar: